Makalah HIV AIDS


makalah hiv aids

Makalah HIV AIDS sering sekali diminta oleh dosen untuk dikumpulkan sebagai tugas mata kuliah tertentu, Menulis makalah HIV AIDS memang agak rumit untuk mendapatkan referensi yang ada terutama bagi anak sekolah SMA karena perpustakaan Universitas sangat berbeda kelengkapannya dengan perpustakaan sekolah.

Makalah hiv aids bisa saja dikarang-karang sendiri namun apakah pekerjaan seperti itu akan membuahkan hasil atau nilai yang baik? tentu saja tidak, sebab dosen secara langsung akan tahu bahwa mahasiswa tersebut melakukan karang mengarang dalam masalah makalah HIV AIDS tersebut


Format makalah HIV AIDS yang baik

Format makalah HIV AIDS sama saja dengan format makalah biasa yang terdiri dari:
  • Cover
  • Kata pengantar
  • Daftar isi
  • Bab I. Pendahuluan
  • Bab II. Pembahasan
  • Bab III. kesimpulan dan saran
  • Daftar Pustaka
Kali ini kami akan mempermudah pembaca untuk mendapatkan makalah tentang HIV AIDS dengan menyediakan link download makalah hiv aids dalam format microsoft office word document. tapi pesan kami sebaiknya makalah hiv aids ini janganlah disuguhkan dengan print tanpa edit sedikitpun. Sebab itu sama saja dengan anda tidak mengerjakan tugas.

HIV/ AIDS
Disusun oleh : Kelompok 5

BAB I
PENDAHULUAN

A.    Latar Belakang Masalah
Virus adalah organisme yang kecil, bahkan lebih kecil dari pada bakteri yang bisa menyebabkan TBC atau kolera. Virus tersebut begitu umum sehingga manusia dapat terserang olehnya beruulang kali sepanjang hidupnya. Virus dapat menyebabkan masu angin, demikian juga polio, campak, gondok, dan flu. Virus-virus ini dapat tersebarkan oleh batuk, bersin/ sentuhan.
HIV ( Human Immunodeficiency Virus) berbeda meskipun juga termasuk salah satu virus. HIV tidak dapat menyebar dengan cara yang sama seperti virus-virus pada umumnya. HIV hanya dapat disebarkan oleh hubungan seks, darah, jarum kotor, dan alat-alat lain, serta dari seorang ibu kepada anaknya yang belum lahir atau ibu yang menyusui bayinya.
HIV berbeda karena belum ada vaksin untuknya. Tetapi dengnan mengubah perilaku dapat juga menghentikan penyebaran penyakit ini. Misalnya, mencuci tangan setelah dari kamar mandi akan merendahkan peluang penyebaran penyakit kepada orang lain.
Ada dua jenis virus pelemah system kekebalan manusia, yaitu HIV-1 dan HIV-2. HIV-1 ditemukan di semua belahan dunia, sedangkan HIV-2 ditemukan paling banyak di Afrika Barat. Karena penyebaran kedua virus ini dapat dicegah dengan cara yang sama. Oleh karena itu, dalam makalah ini, penyusun akan membahas HIV-1 dan HIV-2 secara bersama-sama sebagai HIV saja.

Download selengkapnya makalah HIV AIDS Word (doc)

3 komentar:

  1. postingan yang bagus dan menarik untuk di baca... saya suka mengunjungi blog ini

    BalasHapus
  2. postingan ini sangat menarik serta enak dibaca.... saya berharap bisa berkunjung lagi

    BalasHapus